Perbedaan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Diluncurkan secara bersamaan, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge sama-sama mampu menyedot perhatian publik dunia. Selain karena desainnya yang sangat berkelas dengan empat pilihan warna menarik, kedua smartphone besutan Samsung ini juga dipersenjatai dengan fitur-fitur berteknologi terbaru. Salah satu yang menarik adalah kemampuan charge baterai yang sangat cepat dan dapat dilakukan secara nirkabel.

samsung-galaxy-s6.jpg

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Setidaknya, ada 4 perbedaan antara Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge yaitu :

Bentuk

Meskipun hadir dengan layar yang berukuran sama persis yaitu 5,1 inch, namun secara fisik anda bisa membedakan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dari bentuk body-nya. Yap, Samsung Galaxy S6 memiliki body yang keseluruhannya berbentuk datar. Sementara itu, bentuk body Samsung Galaxy S6 Edge melengkung pada kedua tepinya sehingga lebih tipis. Lengkungan ini juga membuat tampilan versi S6 Edge terlihat lebih mewah.

Layar Tambahan

Yang perlu diingat bahwa Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan layar tambahan pada bagian samping. Sedangkan, adiknya hanya memiliki layar utama saja. Adapun fungsi layar tambahan ini adalah sebagai navigasi bantuan yang memungkinkan Galaxy S6 Edge lebih fleksibel.

Bobot

Ketika anda mengangkat gadget S6 dan S6 Edge, mungkin anda mengira bobot keduanya sama. Hal ini tak mengherankan, sebab selisih bobot kedua smartphone ini sedikit sekali yaitu hanya sebesar 6 gram. Untuk Samsung Galaxy S6 bobotnya adalah 132 gram, sementara Samsung Galaxy S6 Edge berbobot 138 gram.

Baterai

Daya baterai Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge berselisih 50 mAh. Di mana kapasitas baterai Galaxy S6 Edge lebih unggul dengan 2.600 mAh. Sebaliknya, Galaxy S6 didukung baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih rendah yaitu 2.550 mAh.