Inilah Perbedaan Kasur Busa dan Kasur Springbed

Apakah anda belum mengetahui perbedaan antara kasur busa dan kasur springbed? Di pasaran, ada berbagai pilihan jenis kasur yang ditawarkan mulai dari kasur kapuk, kasur busa, dan kasur springbed. Dua kasur yang terakhir merupakan jenis kasur yang tengah tren saat ini.

kasur-busa-dan-kasur-springbed.jpg

Kasur Springbed

Kasur busa dan kasur springbed lebih disukai dibandingkan kasur kapuk karena bertekstur empuk dan memiliki daya tahan yang lebih tinggi. Namun sejumlah orang masih salah kaprah dengan menyebut kasur busa sebagai kasur springbed ataupun sebaliknya. Nah, untuk memperjelas perbedaan-perbedaan yang dimiliki kasur busa dan kasur springbed, simak ulasan Farof di bawah ini :

Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat kasur busa dan kasur springbed agak sedikit berbeda. Kasur busa adalah kasur yang murni terbuat dari busa. Sedangkan kasur springbed berbahan busa dan pegas.

Rupa

Jika dilihat secara fisik, wujud kasur busa dan kasur springbed juga berbeda. Kasur busa memiliki permukaan yang polos dan datar tanpa gundukan-gundukan jahitan. Sementara itu, kasur spring bed terlihat lebih kokoh karena memiliki benjolan-benjolan jahitan untuk mencengkeram pegas di dalamnya.

Tekstur

Sudah pasti tekstur kasur springbed terasa lebih empuk dan lebih elastis dibandingkan dengan kasur busa. Hal ini berkat pegas-pegas yang ditanamkan ke dalam kasur springbed. Berbeda dengan kasur busa, meskipun empuk, namun terasa padat ketika ditiduri.

Panas

Ketika anda mencoba pengalaman berbaring di atas kasur busa dan kasur springbed, maka anda bakal merasakan bagaimana perbedaan sensasi saat tidur di kedua kasur ini. Kasur springbed terasa begitu nyaman dan tetap adem. Sedangkan kasur busa mudah sekali terasa panas di tubuh karena hawa yang terserap di pori-porinya.