Catat, Ini Perbedaan Teman Vs Sahabat!

Apa perbedaan antara teman dan sahabat? Sebagai makhluk sosial, kehidupan setiap orang tidak terlepas dari keterhubungan dengan orang lain. Dari sinilah kemudian muncul, apa yang dinamakan teman dan sahabat.

Ada banyak sekali orang yang bisa diajak menjalin pertemanan. Tetapi hanya sedikit saja di antara mereka yang bisa dipercaya dan dijadikan sebagai sahabat. Karena sahabat adalah orang-orang yang selalu berada di samping kita pada saat senang maupun susah.

perbedaan-teman-dan-sahabat.jpg

Ilustrasi

Teman

Teman adalah kawan biasa, maksudnya orang-orang yang ada di sekitar kita bisa disebut sebagai teman. Pertemanan hanya sebatas ruang lingkup kita berada saja misalnya teman bermain, teman sekolah, atau teman kerja. Seorang teman adalah orang yang mau diajak bersama-sama melakukan sesuatu hal yang menyenangkan. Namun belum pasti mereka ada bersama kita saat tengah terpuruk. Teman cenderung tidak peduli terhadap keadaan kita, meskipun tidak semuanya seperti itu.

Sahabat

Sahabat adalah kawan dekat atau orang-orang yang selalu berada di dekat kita. Mereka sangat mengerti akan kepribadian kita dan mau menerima segala kelebihan serta kekurangannya. Sahabat adalah teman yang selalu ada di saat kita senang maupun susah. Mereka merasakan apa yang kita rasakan, begitupun sebaliknya. Persahabatan bisa saja memiliki karakteristik yang saling bertolak belakang, tetapi justru perbedaan itulah yang membuat mereka bersatu dan saling melengkapi.

Bagaimana Cara Membedakan Teman dan Sahabat?

Mungkin anda pernah bertanya-tanya, seorang kawan yang ada di dekat anda tersebut adalah teman atau sahabat? Cara mengetahuinya mudah sekali. Posisikanlah anda di kehidupan yang sangat berat, serba kekurangan, dan tidak menyenangkan. Setelah itu, hubungi teman-teman anda satu per satu untuk meminta pertolongan. Teman yang mau membantu anda dengan sepenuh hati dan merasa gembira pantas sekali disebut sebagai seorang sahabat.