Inilah Dia Bedanya Helm INK Asli dan Palsu!

Apakah perbedaan antara helm INK asli dan palsu? Sebagai merek helm nomor satu di Indonesia, INK mempunyai produk dengan kualitas yang tidak usah diperdebatkan lagi. Helm INK adalah salah satu helm terbaik di dunia. Produknya begitu laris manis dibeli oleh konsumen di pasaran. Maka tak heran kalau semua toko yang menjual aksesori sepeda motor pasti menyediakan helm yang satu ini.

Selain akrab sebagai produk helm yang bermutu bagus, helm INK dikenal pula sebagai helm yang harganya tinggi. Sepatutnya kita tidak bisa menyebut harga helm INK adalah mahal karena kualitas yang dimilikinya sebanding dengan nominal harganya. INK juga berusaha untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan menyediakan produk helm yang memiliki range harga luas. Namun lagi-lagi kebanyakan masyarakat hanya berpatokan pada nominalnya saja.

Banyaknya masyarakat yang menginginkan produk helm INK dengan harga yang rendah membuat para oknum nakal memanfaatkan situasi tersebut. Oknum-oknum nakal ini sengaja memproduksi helm INK tiruan yang wujudnya mirip sekali dengan helm INK asli. Namun tentu saja kualitas produk aspal tersebut jauh lebih rendah. Anda harus bisa mengenali perbedaan antara kedua produk ini agar tidak menjadi korban penipuan.

perbedaan-helm-ink-asli-palsu.jpg

Di bawah ini perbedaan-perbedaan antara helm INK asli dan helm INK palsu!

  1. Nomor Seri

Anda harus tahu kalau semua model helm INK itu mempunyai nomor seri tertentu. Lokasi nomor ini terletak di bagian dalam helm. Periksa nomor tersebut dengan teliti, lalu bandingkan nomor seri helm yang lainnya. Helm INK yang asli selalu dilampiri nomor seri yang tidak sama di setiap model produknya. Sebelum Anda melakukan deal dengan penjual, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor seri model tersebut memang sudah dirilis ke pasaran.

  1. Finishing Cat

Perhatikan dengan teliti bagaimana kualitas finishing cat dari produk helm INK yang ingin Anda beli. Jika ada bagian yang bergelombang, kusam, tidak rata, dan buruk, maka jangan pernah membelinya. Kami berani memastikan kalau helm INK yang mempunyai kualitas finishing cat yang jelek pasti adalah palsu. INK sebagai produsen helm ternama tidak main-main dalam membuat produknya. Semua helm INK dilapisi oleh cat yang halus dan rapi.

  1. Logo SNI

Produk helm INK sudah disertifikasi oleh SNI (Standar Nasional Indonesia) yang menjamin mutu dan kualitasnya. Hal ini semakin dikukuhkan dengan penyematan logo SNI di semua produk buatan INK. Anda harus memperhatikan baik-baik keberadaan logo SNI tersebut. Biasanya logo SNI yang menempel pada helm INK palsu hanya berupa stiker. Berbeda dengan helm INK asli yang dilengkapi dengan embos berbentuk tanda logo SNI.

  1. Kaca Film

INK pun memilih kaca film yang berkualitas bagus untuk melengkapi produk helm bikinannya. Tujuannya supaya penggunaan helm INK benar-benar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap kali menggunakan helm tersebut. Perlu Anda ketahui, permukaan kaca film helm INK asli dilapisi oleh pelumas dari gel sintetik yang bersifat anti air. Untuk mengujinya, Anda bisa membasuhnya menggunakan air. Sedangkan helm INK palsu umumnya dilengkapi dengan kaca film biasa.

  1. Harga Produk

Harga setiap produk helm INK bisa Anda cek secara langsung di laman resminya. Perbedaan harga di beberapa daerah masih masuk akal apabila kisarannya tidak terlalu jauh. Namun untuk wilayah pelosok pasti harganya lebih mahal karena proses pengirimannya juga membutuhkan waktu, biaya, dan tenaga yang tidak sedikit. Jika suatu saat Anda melihat helm INK yang dijual dengan diskon fantastis, periksa dulu kredibilitas penjualnya. Kalau penjual tersebut sudah terbiasa menjual helm INK yang asli, silakan Anda bisa membelinya.